Rencana Microsoft Akuisisi Discord Dengan Nilai Tinggi

Discord sebagai platform distribusi digital yang diciptakan untuk komunikasi, seperti melakukan obrolan secara bersama dengan komunitas. Aplikasi ini biasa digunakan oleh gamer. VentureBeat membagikan informasi, bahwa Discord sedang dalam perbincangan penjualan. Namun sayangnya perbincangan tersebut bersifat pribadi.

Layanan gratis yang dimiliki oleh Discord menjadi daya tarik bagi para gamer untuk terus menggunakannya, baik memanfaatkan fitur obrolan suara, video, ataupun teks. Saat pandemi sedang gencarnya menguasai dunia, termasuk Indonesia. Membuat sekolah, kantor, dan tempat lainnya mau tidak mau mengikuti aturan pemerintah dengan membatasi gerak orang-orang dengan membuat imbauan berdiam dirumah. Discord berhasil menjadi solusi dalam upaya kemudahan berkomunikasi via online dan memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan.

Hal ini membuat Microsoft berencana untuk mengakuisisi Discord, meski pada sebelumnya Microsoft sempat ingin membeli aplikasi Tiktok yang sedang marak digunakan oleh banyak orang dari berbagai negara. Matthew Kanterman, sebagai Analis Intelijen Bloomberg mengatakan, “Microsoft mungkin mengakuisisi Discord sangat masuk akal karena terus membentuk kembali bisnis game-nya lebih ke arah perangkat lunak dan layanan. Ada peluang besar untuk menggabungkan penawaran premium Discord, Nitro, ke dalam layanan Game Pass untuk mendorong lebih banyak langganan dari 18 juta yang dilaporkan terakhir.”

Baca Juga:  GoPay Gantikan OVO pada Beranda Tokopedia

“Kami berharap Xbox tetap akuisisi untuk terus memperkuat proposisi nilai Game Pass dan mendorong langganan lebih tinggi,” lanjutnya. Setelah Microsoft membeli ZeniMax Media Inc. senilai $7,5 miliar baru-baru ini, pemilik penerbit The Elder Scrolls dan Doom Bethesda Softworks akuisisi Discord, kemungkinan yang terjadi adalah pengadaan kesediaan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond, Washington agar terus melakukan investasi dalam unit video game milik Microsoft Xbox.

Discord menghubungi Miscrosoft untuk mengetahui seberapa minat dalam hal ini. Begitupun dengan kepala Xbox yang telah berbincang perihal ini dengan perusahaan tersebut. Menurut Pitcbook, Perusahaan mengumpulkan $100 juta pada penilaian $7 miliar tahun lalu. Disamping itu, Discord pun telah melakukan diskusi yang cukup serius dengan Epic Games Inc. dan Amazon.com Inc. Namun, keduanya belum atau bahkan tidak memberikan komentar apapun.

Baca Juga:  Menarik Cuitan di Twitter dengan "UNDO"

Menurut kabar yang beredar, Miscrosoft menawarkan harga yang tinggi kepada Discord. Harga yang lebih dari $10 Miliar atau sekitar 144 Triliun Rupiah dalam mata uang Indonesia. Nahasnya, Discord belum membuat keputusan dikarenakan banyak perusahaan lain yang juga ingin membeli dan menawarkan harga yang lebih fantastis.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button