Menarik Cuitan di Twitter dengan “UNDO”

Seperti yang kita tahu, Twitter merupakan salah satu media sosial yang tidak menyediakan layanan untuk memperbarui atau mengubah teks yang sudah dibagikan. Para penggunanya pun tidak keberatan, meskipun masih ada beberapa yang memang meminta Twitter segera memperbaiki hal tersebut.

Iya, seperti kata para penggunanya, Twitter please do your magic!

Dengan kekuatan magic-nya, Twitter kini sedang menguji coba fitur bernama “Undo” tersebut. Fitur ini hanya dapat digunakan setelah 5 detik tweet terkirim. Waktu yang cukup singkat untuk melihat kesalahan dalam penulisan pada apa yang telah diketik. Memang fitur ini bukan fitur yang diinginkan oleh para pengguna aplikasi tersebut, karena sesuai dengan fungsinya, undo memiliki perintah untuk membatalkan bukan memperbaiki atau mengubah. Fitur yang lumayan menarik untuk diperdebatkan oleh para pemilik akun Twitter.

Bagaimana yang dimaksud dengan fitur ini? Bagi yang telah terbiasa mengirim email di Gmail, setelah mengirim email ada fitur yang dapat membatalkan pengiriman tersebut selama 30 detik. Hal yang sama di Twitter hanya dibedakan pada durasinya saja.

Baca Juga:  Clubhouse Jadi Fitur Baru Di Instagram

Seperti adanya fitur Fleet yang trending di Twitter menimbulkan pro dan kontra dengan alasan yang berbeda-beda. Seandainya fitur ini telah berhasil melewati uji coba, mungkin para penggunanya dapat berhati-hati kembali dalam menulis sesuatu di media sosial. Membacanya lagi setelah tweet terkirim dan menggunakan fitur ini semisal menemukan kesalahan dalam penulisan. Harus selalu diingat, bahwa jejak digital itu nyata.

Pemilik akun @wongmjane telah membagikan pengalamannya dalam percobaan fitur tersebut berupa GIF, seperti dibawah ini:

Silahkan pantau terus dan ikuti Tekno Ninja agar mendapatkan berita-berita terbaru lainnya, termasuk kelanjutan informasi mengenai fitur terbaru ini.

Baca Juga:  Rencana Microsoft Akuisisi Discord Dengan Nilai Tinggi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button