Kalahkan Gamer Catur Dunia. Fans Gothamchess: Curang Nih Si Bapak.

Lelaki asal Bandung bernama Dadang Subur yang telah berhasil mengalahkan seorang gamer catur dunia bernama Gothamchess pada sebuah permainan catur online yang disiarkan secara langsung melalui layanan streaming online pada 2 maret 2021 mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan oleh Fans Gothamchess.

Kabarnya pemilik akun Dewa Kipas milik Dadang Subur pada catur online chess.com di-banned dengan alasan bahwa Dewa Kipas melakukan perbuatan curang untuk memenangkan pertandingan. Berawal dari para penggemar Gothamchess yang merasa tidak terima setelah mengetahui dan menonton langsung kekalahan idolanya tersebut. Sehingga mereka membuat pelaporan untuk memblokir secara massal akun milik pria yang berusia 60 tahun ini.

Terkejut dengan hasil pertandingan yang kurang lebih sekitar 10 menit yang menimbulkan respon negatif. Tuduhan curang tersebut, akhirnya sebagai seorang anak, Ali Akbar memutuskan membuat klarifikasi pada akun facebook miliknya dengan menjelaskan kronologis secara rinci. Memang pada saat pertandingan berlangsung banyak dari para penonton yang menghina, namun tidak kalah banyak dengan yang membela dan mendukung akun Dewa Kipas.

Baca Juga:  Pak Dadang Menerima Permintaan Maaf Dari GothamChess

Ternyata memang sejak masa kuliah Dadang Subur telah banyak mengikuti turnamen dan klub catur. Salah satu prestasinya adalah mendapat peringkat satu dikejuaraan catur ke-37 kota Singkawang pada 2005. Namun, akhirnya mengambil keputusan untuk pensiun pada tahun 2011, karena pindah ke Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button