GoPay Gantikan OVO pada Beranda Tokopedia

Tokopedia resmi mengganti OVO dengan GoPay sebagai alat pembayaran utama. Terbukti pada beranda atau home page aplikasi Tokopedia yang semula berada ditempat yang sama dengan ikon OVO sebelumnya.

Meski demikian, Tokopedia masih mengijinkan pengguna menjadikan OVO sebagai opsi pembayaran pada platformnya untuk melakukan segala jenis transaksi.

Ilustrasi perbedaan interface pada aplikasi Tokopedia. (kompas.com/Galuh)

Grab Kuasai Saham OVO

Baru-baru ini Tokopedia dikabarkan telah melepas kepemilikan saham OVO. Menurut Deal Street Asia, Tokopedia dan afiliasinya memegang 41 persen saham OVO.

Pada awal Oktober, perusahaan ride-hailling asal Singapura meningkatkan kepemilikan sahamnya di OVO melalui PT. Bumi Cakrawala Perkasa, dari semula hanya 39 persen menjadi 90 persen.

Peningkatan saham tersebut, menjadikan Grab sebagai pemegang saham mayoritas OVO. Reuters mengatakan bahwa Grab membeli saham OVO dari Lippo Group dan Tokopedia.

Baca Juga:  Clubhouse Jadi Fitur Baru Di Instagram

OVO Bersama Tokopedia

Baik OVO maupun Tokopedia, keduanya kompak tak banyak berkomentar. Hanya memberikan tanggapan yang serupa. Pada mei lalu, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menjelaskan, adanya opsi pembayaran GoPay di Tokopedia merupakan langkah perusahaan untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi pengguna Tokopedia.

Sebagaimana kata Nuraini, “Konsumen Tokopedia di sisi lain tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia di Tokopedia sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button