Fix Sharing Printer Terbaru 2022

Printer adalah perangkat eksternal komputer yang dapat menampilkan data komputer dalam bentuk cetakan, data tersebut bisa berupa text atau gambar yang dicetak kedalam media kertas, kain dan lain sebagainya. Bisa juga diartikan sebagai perangkat elektromekanik yang dapat mengubah data digital (text atau gambar) menjadi bentuk fisik.


Di dunia perkantoran printer merupakan alat yang paling dibutuhkan pada saat ini, kegunaannya yang fleksibilitas yang mampu melakukan print dengan metode sharing membuatnya semakin nyaman digunakan, namun suatu ketika pernahkah anda mengalami kendala pada printer tersebut? salah satunya tidak dapat melakukan aktivitas print dengan pc lain yang bukan pc server dari printer tersebut, pusing bukan main dibuatnya, berikut penulis memberikan sedikit tips cara memperbaiki printer yang tidak dapat melakukan sharing (Windows cannot connect to the printer) :

Lakukan ini disisi PC server sharing printer

  1. Buka menu regedit pada PC bisa dengan tekan windows + R lalu ketik regedit
  2. Masuk kedalam folder
    HKEY_LOCAL_MACHINE\\System\\CurrentControlSet\\Control\\Print
  3. Create key pada folder print dengan menekan klik kanan pada folder lalu pilih -> new -> DWORD32 -> ubah nama key tersebut menjadi RpcAuthnLevelPrivacyEnabled
  4. Lalu restart pc tersebut
  5. Silahkan dicoba kembali untuk sharing printernya
Baca Juga:  Lupakan Silicon Valley, kenali Negara Digital Pertama: ESTONIA

Sekian tutorialnya semoga bermanfaat 🙂

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button