Fitur Baru WhatsApp Desktop/Web Mendukung Untuk Video Call

Sebelumnya, WhatsApp berhasil membuat dunia gempar dengan informasi yang sedang hangat dibicarakan. Sekitar 7 bulan lalu, media membagikan penjelasan tentang fitur baru yang disediakan oleh pengembang WhatsApp Inc. Pada WhatsApp desktop versi terbaru nanti akan di adakan fitur call dan video call, membuat para penggunanya sangat antusias dengan adanya pemberitahuan tersebut.

Sayangnya, pada saat itu belum dikabarkan kejelasan akan fitur tersebut, hingga kini WhatsApp akhirnya membuktikan kepada para penggunanya kalau fitur tersebut telah dapat digunakan. Untuk dapat memakainya, harus menggunakan messanger rooms milik Facebook terlebih dahulu, dikarenakan media sosial tersebut sudah terintegrasi dengan WhatsApp yang sebelumnya telah digunakan juga pada media sosial Instagram dan dapat membuat panggilan video atau video call dengan jumlah peserta hingga 50 orang.

Baca Juga:  Google Bagikan USB Gratis Untuk 10.000 Pengguna

Langkah-langkah untuk melakukan panggilan video melalui WhatsApp web:

  1. Buka WhatsApp Web.
  2. Pilih obrolan individu (salah satu kontak) atau grup.
  3. Klik lampiran.
  4. Pilih icon paling atas (room)

Namun, untuk melakukan panggilan video atau video call dengan partisipan mencapai 50 orang dapat dilakukan langkah sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp web.
  2. Klik menu atau tiga titik yang sejajar dengan foto profil sebelah kiri layar.
  3. Buat ruang atau create a room.
  4. Setelah itu akan di arahkan ke forum messenger menggunakan akun Facebook.

Pembuat room bisa mengunci ruang percakapan, pengeluarkan pengguna lain, dan untuk pengguna yang tidak dapat masuk pada room, kemungkinan akun Facebooknya sudah diblokir.

Baca Juga:  Menarik Cuitan di Twitter dengan "UNDO"

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button