Facebook Segera Menampilkan Realitas Virtual

Facebook sebagai media sosial yang tak pernah redup dari masa ke masa, kini sedang melakukan pembaruan terkait tampilan realitas virtual. Sebagai CEO facebook, Mark Zuckerberg melakukan peningkatan kemampuan dari Oculus Virtual Reality yang sekarang sudah dipasarkan kepada masyarakat. Dengan proyeknya mengenai pengembangan perangkat kacamata realitas virtual ini, Mark Zuckerberg menegaskan bahwa pada dasarnya perusahaan miliknya memang merupakan perusahaan sosial yang jelas untuk membantu orang-orang berinteraksi secara mudah. Demikian fungsi dari kacamata realitas virtual ini menjadi penguat untuk perusahaan yang dikelola dan dirancang khusus untuk para pengguna agar bisa merasa benar-benar sedang berinteraksi.

Saat berbincang di podcast milik The Information pada baru-baru ini, Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa para pengguna akan merasakan kehebatan dari alat canggih tersebut dengan pengalaman yang takkan terlupakan untuk lebih dari sekedar berinteraksi atau berkomunikasi di dunia virtual. Menurutnya, ide tersebut mampu menampilkan karakteristik dan kepribadian asli para pengguna. Namun, rencana ini akan didukung oleh perangkat Oculus Quest 3 dan Oculus Quest 4. Melalui sensor yang sempurna dari Oculus VR akan membuat komunikasi jauh lebih hebat dari yang diharapkan. Zuckerberg pun menjelaskan kembali hal ini dalam sebuah aplikasi obrolan secara live di Clubhouse pada bulan Februari lalu sebagai pengisi ruang pembicaraan tersebut.

Oculus Quest

Sebenarnya, Facebook telah mengumumkan rencana pembuatan kacamata realitas virtual tersebut pada bulan Januari lalu dan akan dirilis pada tahun ini. Tentu tidak sendiri, facebook menggandeng Luxottica Group S.p.A sebagai pembuat kacamata yang kita tahu, bahwa benar perusahaan tersebut merupakan perusahaan kacamata terbesar didunia dan mengusai sekitar 80% pasar kacamata terkenal.

Baca Juga:  Fitur Baru WhatsApp Desktop/Web Mendukung Untuk Video Call

Menurut Andrew Bosworth, selaku kepala Facebook reality labs tahun ini, kacamata yang dimaksud memang tidak tergolong dalam kacamata Augmented Reality (AR), namun fokus untuk dapat terhubung dengan perangkat selalu agar membantu para pengguna tidak kehilangan kesempatan saat smartphone sedang tidak dalam genggaman.

Sudah siap dengan fitur terbaru dari facebook sang raja media sosial? Mari kita tunggu sama-sama melalui laman Tekno Ninja yang menyajikan informasi-informasi mengenai teknologi terkini secara diam-diam.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button